Cara Membuat Alamat Email Gmail Lengkap

Cara Membuat Alamat Email Gmail Lengkap
 
Email saat ini bener-bener sangat penting, hampir semua akun didunia internet terkait langsung dengan akun email. Hampir semua kegiatan di internet butuh email, entah itu belanja online, komentar di blog orang, atau daftar akun sosial media, semuanya perlu akun email.

Oleh karena itu bahkan anak SMP pun sudah banyak yang mempunyai akun email. Jadi bagi para pemula yang ingin belajar cara membuat email gratis di GMAIL, dan lengkap dengan cara penggunaannya bisa mempelajari dari artikel ini.

Membuat akun GMAIL sama saja dengan membuat satu akun Google yang bisa anda pergunakan untuk banyak fitur di Jadi langsung saja kita bahas cara membuat akun email di gratis GMAIL ini.

Cara Membuat Alamat Email Gmail
1. Kunjungi laman pembuatan akun Gmail dengan klik disini

Nanti akan muncul halaman seperti dibawah ini, diisi sesuai dengan data diri anda. Harus lengkap dan benar ya, buat sebagian orang email mungkin hanya pelengkap, hanya dipakai untuk membuat akun facebook atau twitter, tapi dalam dunia bisnis dan professional, akun email tergolong penting menurut saya.



2. Isi data diri anda dengan benar dan lengkap, jika sudah terisi semua klik tombol Langkah Berikutnya.

Berikut ini penjelasan tiap data yang diminta.
  • Nama : Isi dengan nama anda
  • Pilih nama pengguna anda : Contoh: wongdeso12 (Ini nanti akan jadi alamat email anda wongdeso12@gmail.com). Isi sesuai keinginan anda, karena nanti tidak bisa diganti. Jika saat anda isi sudah ada orang lain yang menggunakannya, cari nama pengguna yang lain.
  • Buat sandi : Isi dengan password yang anda inginkan (Gunakan campuran huruf dan angka, huruf besar dan kecil, serta minimal 8 karakter, misalnya “kjjJHKH75GHK”)
  • Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang password yang anda masukkan tadi ( misalnya “kjjJHKH75GHK” tadi)
  • Tanggal lahir : Silahkan isi dengan tanggal lahir anda
  • Gender : Jenis kelamin. Ada 4 opsi yang bisa dipilih. Dulu hanya ada 2, sekarang ada 4 pilihan. Yaitu pria, wanita, lainnya, atau “tidak ingin memberi tahu”
  • Ponsel : Isikan dengan nomor handphone anda , jangan lupa klik pada ikon bendera dan ganti jadi bendera indonesia.
  • Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email anda yang lain (kalau ada, kalau tidak ada , kosongin aja)
  • Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat anda tinggal.
 3. Klik saya “saya setuju” untuk melanjutkan pendaftaran


 4. Akan muncul jendela “selamat datang” atau “welcome” yang menyatakan bahwa akun sudah berhasil dibuat.

Setelah anda membuat email, jika anda tertarik dengan blog dan ingin sekali punya blog, anda bisa ikuti juga tutorial Cara membuat blog Di blogger. Semoga artikel ini bisa membantu anda dan terima kasih sudah mau berkunjung.







Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment